Tuesday, January 12, 2016

New Branding Jobs on New Year 2016

Tahun 2015 baru berlalu tak terasa memasuki lembaran baru tahun 2016. Bersamaan dengan hal itu berlaku pula Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru yang didasarkan kepada Permensos No. 20 Tahun 2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Sosial RI dimana Direktorat Jaminan Sosial berubah nama menjadi Direktorat Jaminan Sosial Keluarga yang menaungi 1 Subbag Tata Usaha dan 4 Sub Direktorat antara lain: Subdit Validasi dan Terminasi, Subdit Bantuan Sosial, Subdit Kepesertaan, dan Subdit Sumber Daya. 


Dan bersamaan dengan nama baru untuk Direktorat Jaminan Sosial Keluarga, tampuk kepemimpinan pun diserahkan secara estafet dari Bapak DR. M.O. Royani kepada Bapak Drs. Nur Pujianto, M.Si. Dimana Bapak DR. M.O. Royani mendapat kepercayaan dari pimpinan untuk bertugas ditempat baru sebagai Sekretaris Ditjen Penanganan Fakir Miskin dan jabatan Bapak Drs. Nur Pujianto, M.Si sebelumnya adalah sebagai Kepala Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial Yogyakarta.
Bapak DR. M.O. Royani (Kiri) bersama Bapak Drs. Nur Pujianto, M.Si (Kanan)
Tahun 2015 menjadi saat-saat yang sangat menentukan pada masa pemerintahan baru dan tahun 2016 menyonsong tantangan menuju 6 juta peserta PKH. Dimana Bapak DR. M.O. Royani selaku Direktur pada saat itu telah menorehkan akhir yang gemilang dengan membawa segenap sumber daya untuk menuntaskan target yang telah ditetapkan. Hantaman badai yang bertubi dapat dikayuh dengan pasti oleh keyakinan dan kerja keras tanpa kenal waktu. Masih ingat berliau menyampaikan putrinya sampai tidak mau menyapa karena tidak pulang berminggu-minggu, atau terkaget-kaget menerima kiriman foto gadis belia cantik yang dikira orang lain tapi rupanya anak gadisnya tercinta. Raut mukanya yang hangat dan cair segera berubah menjadi serius jika mendapatkan informasi keterlambatan gaji personil dilapangan maupun aduan terkait kinerja program. Menyelesaikan masalah dengan segera dan termasuk “gak sabaran” jika permintaannya tidak segera dipenuhi (dalam konteks pekerjaan).  

Dan sebagai gambaran kedepan dimana Direktur baru kita adalah seorang pekerja keras yang ulet, sedikit pelit senyum tapi hangat ketika sudah mengenalnya. Seorang birokrat tulen dan bersungguh-sungguh terhadap tugas yang diamanatinya, tidak perlu ditanya lagi jika soal pulang malam, beliau telah terbiasa ditugaskan jauh dengan keluarga dan tentunya pulang sampai larut untuk menyelesaikan pekerjaannya.

Selamat bertugas di tempat baru Bapak DR. M.O Royani  dan selamat datang Bapak Drs. Nur Pujianto,M.Si di keluarga besar Direktorat Jaminan Sosial Keluarga.

Sumber:
http://www.kemsos.go.id
http://keukeukomarawati.blogspot.co.id/2016/01/what-brand-new-day.html

No comments:

Post a Comment